Selasa, Maret 04, 2008

Little Busters!

Review Pertama Buatanku *Senyum*

Game keenam buatan Key/Visual Art's yang dirilis 2007 lalu
Seperti biasa, dari segi plot cerita hingga char artworknya cukup memuaskan
Jika biasanya Key hanya menampilkan satu artist, yaitu Itaru Hinoue, kini dalam Little
Busters Na-Ga ikut serta!
Lalu akan dirilis Little Busters!Exctacy (atau Little Busters EX), yaitu Little Busters 18+ ver. dimana dirujukan untuk 18 tahun ke atas karena LB EX adalah game eroge. Belum ditentukan kapan tanggal lirisnya tapi Sasami Sasegawa dan Kanata Futaki ikut serta dalam mini game-nya.

Little Busters! (-Ritoru Bazutaru-)
© Key/Visual Art’s 2007
Original Characters Design: Itaru Hinoue & Na-Ga
Opening Theme: Little Busters! By Rita
Ending Theme: Song For Friends by Rita
Alicemagic by Rita
Faraway by Rita
Boys Don’t Cry by Rita

Berkisah tentang Riki Naoe yang orang tuanya sudah meninggal sejak ia masih kecil.
Hal ini membuatnya depresi berat. Tapi ia didatangi 3 anak laki-laki dan 1 anak perempuan yang mengajaknya bergabung dalam sebuah geng bernama LITTLE BUSTERS!

Mereka kini sudah besar. Kyosuke berpikir, bahwa kasian kalau Rin sendiri yang anggota cewek disini. Maka dari itu, ia meminta Riki dan Rin untuk mencari anggota baru. Mereka adalah Komari, si cewek childish yang memiliki kenangan buruk, Haruka, cewek dari kelas sebelah yang selalu mengganggu kelas Riki, Rin, Masato, dan Kengo, Kudryavka, cewek campuran Jerman yang tidak bisa bahasa inggris, Mio, cewek pendiam yang memiliki teman khayalan yang terlupakan, dan Yuiko, yang sudah dianggap kakak oleh teman-temannya.

Koreksi & comment disini Senyum

well, sbenernya sih sya sendiri belum pernah memainkannya... tapi pas sya melihat OP-nya, sya jdi merasa tertarik untuk tau lebih jauh mengenai game yang bukan ero (adalah echi sedikit) Video:
Video yg vocalnya Mizuki Nana dengan judul Pray: http://youtube.com/watch?v=69evueQ2eVY&feature=related
Lalu saya juga mendapatkan video yang sya perkirakan antara Kotoko atau Rita yang menyanyikannya. Video ini berpusat pada Rin. Lalu ada voice sample (yaah insert voice gitu) dari Rin, Riki, Kyosuke, dan Komari. Yang bikin sya seneng di video ini adalah diperlihatkan Riki yang (sepertinya) melindungi Rin Video: http://youtube.com/watch?v=mcbeMJqwuDM&feature=related

Characters
Rin Natsume
Satu-satunya anggota cewek dalam Little Busters Original. Gadis yang tidak suka bersosialisasi dan seringkali terlihat sendiri. Rin adalah penyuka kucing dan mengikuti klub baseball di sekolahnya. Namanya yang berarti ‘lonceng’ itu menggunakan lonceng sebagai hiasan di rambutnya. Rin tumbuh pesat bersama Riki dan nantinya menyukai cowok itu. (CV: Tomoe Tamiya)

Komari Kamikita
Teman sekelas Rin cs. Ia sangat bersikap kekanak-kanakan dan menyukai dongeng. Komari dulunya pernah kehilangan seorang kakak laki-laki sehingga menganggap Riki sebagai kakaknya sendiri. (CV: Natsumi Yanase)

Haruka Saigusa
Meskipun dari kelas lain, Haruka seringkali datang ke kelas Riki cs sehingga membuat orang lain menganggap bahwa gadis ini tidak memiliki teman di kelasnya. Ia seringkali mengganggu Riki cs. Haruka memiliki kembaran bernama Kanata. (CV: Keiko Suzuki)

Kudryavka Noumi
Gadis keturunan Rusia dan Jepang. Meskipun berpisik hamper luar negeri, Kud, begitulah ia dipanggil, sama sekali tidak bisa bahasa inggris. (CV: Akemi Kakeno)

Yuiko Kurugaya
Ia lebih terlihat seumuran dengan Kyosuke. Yuiko dipanggil ‘Anego’ oleh teman-temannya karena ia memang bersikap lebih dewasa dibandingkan dengan yang lain. Yuiko seringkali membawa replica katana atau Muramasa. (CV: Ryoko Tanaka)

Mio Nishizono
Gadis pendiam yang rajin. Ia memiliki keadaan tubuh yang lemah sehingga ia menggunakan payung jika keluar. Kamarnya dipenuhi oleh buku-buku yang kebanyakan bersifat Shounen-Ai. Ia sangat menyukai buku yang ditulis Bokusui Wakayama. (CV: Yumi Arai)

Main Hero: Riki Naoe
Sub Heroes: Kyosuke Natsume, Kengo Miyazawa, Masato Inohara, Kanata Futaki, Sasami Sasegawa, Midori, Miyuki Koshiki, Kojiro Kamikita

Official Website
Key Official Website
LB EX Official Website

1 komentar:

ExE mengatakan...

ini anime baru ya?