Rabu, Januari 28, 2009

Komik Pinjaman (Lagi!)

Komik yang lagi-lagi kupinjem dari temenku yang gudangnya komik ini, baka kureview sedikit-sedikit. Emang kebanyakan komik lama tapi justru karena komik lama jadi enak dibaca lagi (sekalian nostalgia, gitu...). Gambarnya berurutan dari atas ke bawah sesuai review-nya. Kecuali Nobara. Nggak dapet gambarnya T_T
AQUA - Merupakan prequel dari ARIA: The Voyage From Neo-Venezia yang juga buatan Kazue Amano. Manga ini adalah kisah Akari dari awal masuk ke Aria Company sebagai undine tingkat pair. Manga ini tamat di volume kedua dengan hanya memunculkan Aika, Alicia, dan Akatsuki (serta Akari sendiri), dan Alice yang tiba-tiba muncul?
Love is On Air - Judul aslinya Koi Wa On Air. Berkisah tentang penjodohan artis populer Yukinari Shinobu dengan Miyuki, 14 tahun. yang justru membenci artis itu. Manga buatan Shinozuka Hiromu ini hanyalah oneshoot 2 chapter. Yang menyertakan 3 cerita menarik lainnya. Yakni Family Game, Dreaming Santa Claus, dan Ping Pong Girl.
Magic Online Shop KERORIN - Judul aslinya Fudhigi Tsuhan Kerorindou. Berkisah tentang Wako Haruna, seorang gadis mabuk theater karena trauma masa kecilnya padahal keluarganya adalah artis. Ia jatuh cinta pada seorang artis bernama Okuto Akira karena masa lalunya juga. Kemudian ia bertemu dengan seorang laki-laki aneh penjual barang-barang online yang bisa menukar jiwa Wako! Manga buatan Wataru Mizukami yang hanya terdiri dari satu volume!
Dorabase - Manga buatan Fujiko F. Fujio dan Mugiwara Shintaro. Berkisah tentang Kuroemon yang berusaha menjadi pemain baseball nomor satu bersama teman-temannya dalam tim yang dinamai Dora's. Doraemon pernah muncul disini juga loh.
Growing Up Nuts - Judul aslinya Otona ni Nuts. Natsumi Kawashima, seorang cewek kelas 5SD yang terobsesi menjadi wanita dewasa dengan cepat. Tanpa sadar memakan sebuah kacang dan membuatnya 10 tahun lebih dewasa! Ada apa ini? Eits, dan gadis itu malah kecanduan, deh! Sebuah manga lama karya Haruka Fukushima ini juga ada sequelnya dengan nama yang nggak jauh-jauh: Otona ni Nuts 2.
Gakuen of Heaven - Judul aslinya Rakuen Kizzu. Anak-anak yang meninggal di bawah 15 tahun akan kembali ke Kahyangan untuk reinkarnasi menjadi mereka yang baru. Minon, ketua grup beserta 3 orang anggotanya, Fuujirou, Suzu, dan Taichi, adalah salah satunya. Namun dengan keadaan 3 orang anggotanya tersebut, Minon merasa bahwa ia tidak akan reinkarnasi. Manga dua chapter buatan Kohara Yuko ini juga membuat 3 cerita lainnya. Yakni Love Tension, Love Magic, dan Dear Friend.
The King of Laziness Nobara - Di sekolah, Nobara adalah gadis manis nan perfect di mata teman-temannya. Tapi di rumah, ia adalah gadis super pemalas! Hanya Kiku, sang sahabat yang tahu akan rahasianya. Ia juga memiliki adik bernama Yusuke yang setia membantunya mengerjakan jurus pemalasnya dan seorang pacar bernama Jun Akiyama, yang sering dibodohi Nobara dengan jurus pemalasnya. Manga karya Usagino Mimi ini bisa mengajarkan kita cara-cara malas yang enak!
Eksplosion Diva21 - Judul aslinya Bakuretsu Utahime 21. Megu ingin menari dan menyanyi, kemudian ia direkrut menjadi sebuah grup bersam Sakura, Yuri, dan Kyoko dalam grup bernama "Hearts". Namun, latihan yang mereka jalani kok aneh?! Sebuah manga satu volume buatan Igarashi Kaoru.

Tidak ada komentar: