Selasa, September 08, 2009

Made in Indonesia~!

Taken From Shinso's Thread.
Alikisah.... pada April 2009, berdasar permintaan George Lucas, akan dipilih 1 dari 100 ilustrator dari seluruh dunia, untuk berpartisipasi dalam koleksi commemoration picture star wars....

Aoi Nishimata... seorang ilustrator terkenal untuk anime dan game berniat untuk berpatisipasi di event ini... dan mengajukan beberapa barang dengan ilustrasinya untuk event tersebut.... http://blog.livedoor.jp/jin115/archives/51563625.html

Dan salah satu bari banyak barang2 itu adalah...
Terlihat biasa saja...? Coba lihat lebih jelas lagi yang dilingari oleh lengkaran warna merah....

Hebat yah orang sana... barang impor yg harganya gak mahal2 amat bisa dijual dengan harga lebih mahal... kalau perlu sampai bisa diimpor balik lagi ke negara asalnya dalam wujud baru yang lebih bagus...

Gimana ini...? Gak usah berpikiran sama kek Japan, untuk membuat barang impor lebih bagus dari aslinya... sebaiknya diambil hikmahnya, agar kita bisa memaksilkan produk lokal kita sendiri...

Hikmah lain...

Hati2 beli barang impor dari sana... kalau sekalinya dah beli barang, dan nemu tulisan 'Made in Indonesia' khan gak lucu....Ujung2nya beli 'barang lokal' sendiri...
Pernyataan OP
biasanya diputer2 baterenya ada tulisa buatan pabrik mana.

mungkin bikinan ABC juga.

btw sepatu di toko d amerika juga baanyaaaa yg made in indo


DVD drive SAMSUNG juga made in indo

2 komentar:

bekicot_terbang mengatakan...

hidup indonesia

Ara Matsuyama mengatakan...

Waah... Keren juga ya barang Indonesia nyampe sono selain rempah-rempah.