Kamis, Juni 25, 2009

Love Plus: A Konami's Dating Sim Plus!

Konami (pokoknya kalo denger nama ini ingetnya Winning Eleven ajah!), yang membuat virtual game bernuansa dating sim yang berjudul Love Plus dalam platform Nintendo DS (NDS) ini ternyata menambahkan sesuatu yang tidak dimiliki dalam virtual dating sim lainnya! It's really a dating sim plus.
Bagian pertamanya adalah seperti dating sim pada umumnya. Berkenalan dengan tiga gadis (Manaka Takane, Rinko Kobayakawa, Nene Anegasaki), berusaha membuat mereka jatuh cinta pada kita dan kemudian memilih salah satu dari mereka. Kemudian dating sim tamat. Tapi bagi Love Plus, ini barulah awal mula untuk semuanya.
Bagian kedua adalah open ended, dimana kita masih bisa memainkan game ini meskipun setelah tamat (kayak Naruto gitu lah). Karena udah milih salah satu di antara mereka, maka kita dapat menyentuh kening, pipi, lengan, dan apapun melalui touch pad. Kita dapat mengirimkan email padanya, kemudian memanggilnya melalui mic NDS dan belajar bersama.

Karakter [The Girl You Can Touch as You Want)
http://img150.imageshack.us/img150/1417/92771601.png
Ia adalah teman seangkatan kita yang mengikuti klub tennis. Selain sopan ia juga memiliki wajah yang manis. Ia juga dihormati di sekolah. Manaka senang membuat manisan dan juga bermain piano. CV: Sakura Tenge
http://img142.imageshack.us/img142/8316/rinko.png
Rinko adalah adik kelas kita. Ia senang membaca buku dan mendengarkan musik, selain itu ia juga bekerja di perpustakaan sekolah. Ia tak begitu mudah bergaul. CV: Saori Hayami
http://img526.imageshack.us/img526/1613/nene.png
Gadis manis ini adalah kakak kelas kita yang bekerja di sebuah restoran keluarga. Selain baik ia juga mudah tersenyum. Ia senang melakukan pekerjaan rumah dan menonton film horor. CV: Yuuko Minaguchi

Perasaan pacar kita juga bisa berubah seiring bagaimana kita memperlakukan pacar kita setelah open ended. Game ini juga memiliki real time clock, dimana cuaca di dunia nyata bisa dikopi dalam NDS sehingga dalam dunia Love Plus memiliki cuaca yang sama (kecuali untuk Indonesia, kayaknya ngga ketauan).
Ngga ada actual ending disini. Karena emang open ending kan! Game ini memiliki 5.000 skrip, 150 CG, dan 25.000 ekspresi suara. Dan katanya, sih, pacar kita bisa manggil nama kita (kan kita punya nama custom) pake voice synthser macam Miku Hatsune dkk kah?? Who knows??!
2009年9月3日応援中です!
LOVEPLUS Always in Love.. 365 Days Feel this love every day and night... You can see the endless love story..LOVEPLUS

2 komentar:

orangpelupa mengatakan...

ada yang buat cewe kok. ada subtitle na "girl's side" :)

Uty Chan mengatakan...

wah?? judulnya apa?? kok ngga ada sih di website konami nya