Sabtu, Februari 09, 2008

Roadway to Galge Industry!

AOIndonesia, sebuah forum yang berisikan orang-orang aneh, hikikomori, tidak normal, dan tentu saja seorang Otaku berencana membuat sebuah game galge. Berikut isinya.

Dari hasil pertemuan kemarin telah dibahas bahwa untuk membuat sebuah game kita harus memulai dengan melihat hal yang paling krusial dulu ... yaitu ... Plot cerita. Maka ... terbukalah kesempatan bagi siapapun yang memiliki sebuah plot menarik untuk dimanifestasikan dalam bentuk sebuah game.

Setiap banyak orang di sini memiliki ide yang cemerlang berupa sebuah cerita, Tentunya akan menarik untuk memilih salah satu dari cerita-cerita dari masing-masing member yang berpotensi mengungguli cerita-cerita game yang bahkan telah diangkat menjadi sebuah Anime. Oleh karena itu semua member AOI diberi kesempatan untuk menuangkan imajinasinya dan mendapatkan kesempatan untuk memanifestasikan imajinasi tersebut dalam sebuah game yang akan kita buat bersama.


Maka buatlah sebuah rangka cerita yang menggambarkan pengenalan - turn of event - klimaks (tanpa ending ... untuk membuat pembaca penasaran) sedetail mungkin dari cerita yang bergenre drama. Rangka cerita ini bisa berupa Narasi, atau bahkan bisa berupa naskah dialog.

Berikan deskripsi yang lengkap dan jelas mengenai seting cerita, penokohan dan karakter .... sedemikian jelasnya sehingga seolah-olah karakter tersebut nyata dan bisa dipegang, sebagaimana seseorang memberikan deskripsi pada seorang artist agar gambar yang dibuat sesuai dengan yang penulis harapkan. (bila mungkin disertakan draft bergambar).

Berikan juga nama yang jelas untuk setiap karakter dan lokasi. Agar draft cerita lebih hidup dan tidak membingungkan.



Ingat ... buatlah cerita semenarik mungkin ... dengan gaya penulisan se-persuasif mungkin, seolah olah kmu berpeluang menjual 5 milyar kopi novel dan mengalahkan rekor Harry Potter.

Tulis cerita yang kamu buat dalam format doc/rtf/html, dan kirimkan ke Administrator : Adan atau Maxwell.
Semua draft yang ditulis akan dipampang secara Anonymous di sebuah area khusus di AOI yang hanya bisa di akses oleh kalangan tertentu (penulis cerita, moderator, dan tim yang akan mengerjakan game bersangkutan).

Nama-nama dari masing masing penulis rangka cerita bersangkutan akan diumumkan bersamaan pada hari deadline pengiriman cerita :


Deadline : White day 2008/03/14


Semua rangka cerita masing-masing akan dibuat dalam sebuah thread khusus beserta sebuah voting antara 1 (worst) - 10 (best). Selanjutnya kita biarkan Teori dari Charles Darwin berlaku .... Yang terbaik bertahan hidup.

Harapan kita adalah ... dari rangka-rangka cerita yang diberikan ini ... akan ada beberapa yang benar-benar akan membakar semangat para developer game (wanna be) yang ada di AOI

Pemilik dari masterpiece ... cerita yang terbagus dari yang terbagus menurut hasil voting secara otomatis akan terlibat dalam proses produksi pembuatan game sebagai Script writer, dan script writer akan menerima masukan dan inspirasi berupa fragmen-fragmen cerita atau event oleh member AOI dan team developer game.



Progess:
Prologue -Complete-
Main Story -60%-
Epilogue -???-

Untuk lebih jelasnya, klik ke:
  • http://aoindonesia.net/showthread.php?t=1465
  • http://aoindonesia.net/showthread.php?t=1503

Tidak ada komentar: