Sabtu, Maret 27, 2010

Chinka

Dapet berita ini dari MS dan blognya. Bahwa Dannychoo mengumunkan anime projectnya, kukira pertama Mirai no Mirai beneran ada animenya, tau-taunya sebuah anime berjudul Chinka (鎮火). Sesuai dari arti kanji judul animenya (put out a fire), Chinka berkisah tentang pemadam api. Anime ini bersetting di sebuah kota bernama Kiyotaki, tepatnya di private organisasi bernama Mizuneko Fire Brigade. Sebenarnya Mizuneko Fire Brigade bukanlah sebuah departemen pemadam api, tapi lebih ke arah... Hmm... Gimana yah jelasinnya...

Story
Sejak beberapa tahun yang lalu, ada banyak kasus kebakaran. Di kota bernama Kiyotaki, terletak di lembah pegunungan yang indah, penduduknya tengah membicarakan tentang pembakar lagendaris, Akaneko (赤猫), Polisi telah sepenuhnya menyerah tentang Akaneko, yang telah menyelinap melalui sela-sela mereka setiap waktu.

Satu-satunya harapan kota adalah tim pemadam kebakaran, yaitu Mizuneko (水猫) Fire Brigade. Tapi karena mereka yang merusak cara pemadam kebakaran, mereka juga dikhawatirkan oleh warga kota. Hampir setiap malam, Akaneko dan pemadam kebakaran Mizuneko berjuang mati-matian, menjaga banyak bangunan kota yang sedang dalam proses.

Mizuneko Fire Brigade yang telah menghabiskan sebagian besar sumber daya keuangan kota sehingga kota berakhir di ambang kebangkrutan. Kota Kiyotoki berada dalam kondisi krisis ketika Chinka, seorang gadis dengan kemampuan manusia super yang bisa mengeluarkan api dari nafasnya muncul. Dengan tenaganya, Mizuneko Fire Brigade mendekati identitas asli Akaneko... (Maaf translatenya banyak yang salah... Hahaha pake bantuan Google Translate juga, sih LoL).

Characters
Anime ini diproduksi oleh Mirai Fusion Company dan tenang saja, anime ini bukan anime fanservice, melainkan mungkin akan seperti anime macam K-On (anime dengan tokoh utama cewek semua?). Tokoh utama dalam Chinka ada beberapa, yakni:
Chinka (椿香)- Gadis berusia 14 tahun yang naif dan polos. Ia baru saja bergabung dengan Mizuneko Fire Brigade dan dapat mengendus api dari kejauhan (nah, loh, kok beda dari terjemahan di story-nya?).
Shoka (翔華)- Si tomboy yang berusia 16 tahun ini adalah pemimpin dari Mizuneko Fire Brigade. Meski tomboy, ia sebenarnya kekanak-kanakkan dan ayahnya merupakan wali kota di Kiyotoki.
Megumi (めぐみ)- Gadis berusia 17 tahun dengan kepribadian tennen (bingung jelasin, jadi bayangin kepribadian Mugi dari K-On, Felicia dari Sora no Woto, atau Miyuki dari Lucky Star). Megumi merupakan keturunan dari pemadam kebakaran lagendaris di jaman Edo, Shinmon Tatsugoro (新門辰五郎). Ia mahir memadam kebakaran dan satu-satunya yang dapat mengontrol pompa sengit dari Mikoto.
Shinmon Tatsugoro (新門辰五郎)- Pemadam kebakaran lagendaris dari jaman Edo dan juga kakek buyut Megumi. Ketika Megumi sedang dalam kondisi memadam kebakaran, kakek buyutnya akan muncul di belakang Megumi dan merasuki tubuh Megumi untuk menolongnya.
Mikoto (ミコト)- Mekanik pendiam yang berusia 15 tahun. Ia menjaga pemeliharaan mobil pemadam dan menyesuaikannya juga. Semuanya diubah menjadi mesin perang yang luar biasa dengan tenaga air yang hebat.
Hibuse-san (ヒブセさん)- Kucing dari stasiun. Dipungut oleh Shoka di tempat kejadian kebakaran pada suatu hari dan kini tinggal di garasi stasiun pemadam sejak saat itu.
Mirai (みらい)- Kita semua sudah tau, maskot pertama Dannychoo, Mirai. Di Chinka, Mirai bermain sebagai salah satu pelayan yang bekerja di sebuah cafetaria yang berlokasi dekat dengan kantor pusat Mizuneko. Para gadis di Mizuneko sering mengunjungi cafetaria sekedar untuk beristirahat setelah melewati hari yang berat tetapi mereka cenderung mengamuk dan menyebabkan kesulitan untuk ditipu Mirai-chan.

EDIT: LOL saya tadi ngasih judul "Chikan" dimana "Chikan" artinya "pelaku pelecehan seksual". Tittle edited.

Tidak ada komentar: