Senin, Maret 16, 2009

The Palm of A Small Hand

Ternyata emang jarang kalau ada anime yang berakhir dengan sad ending, atau bad ending, atau yang bukan happy ending. Buktinya, para penggemar CLANNAD yang mengira kalau akhir dari CLANNAD ~After Story~ bakal tragis, Nagisa meninggal saat melahirkan Ushio di musim salju, dan sama hal nya dengan Ushio.
Tapi mereka SALAH! Ternyata, setelah nonton CLANNAD ~After Story~ yang disingkat CAS, ternyata CAS berakhir dengan bahagia. Ketika waktu berbalik arah dimana Tomoya baru bertemu dengan Nagisa.
Dan kemudian beralih ke cewe misterius serta robotnya di dunia yang ngga dihuni siapapun. Ketika cewe itu mulai kedinginan karena dunia itu telah berubah menjadi musim salju, sang robot mulai mencari cara untuk membawa cewe itu ke tempat yang lebih hangat. Tapi cewe itu cukup lega karena akhirnya dapat berbicara, ya dengan robot itu sendiri.
Sedangkan Tomoya, yang langsung meneriakkan nama Nagisa dan kemudian mengejarnya dan langsung memeluknya (sampai sepatu kanan Nagisa lepas) bikin Nagisa kaget. Dan kemudian time skip hingga Tomoya baru mendapatkan anak dari Nagisa, yang ternyata ngga jadi meninggal! Dan akhirnya Tomoya yang menangis haru memandikan Ushio untuk yang pertama kalinya.
Kyou jadi guru TK di TK-nya Ushio, Ryou jadi suster, Kotomi... dia kayaknya bawa biola dan lagi nyetir dengan kerennya, Tomoyo ngga jelas cuma berdiri (tapi tetep keliatan kuudere nya), Youhei jadi salaryman (entah salaryman itu apa), Mei tumbuh jadi remaja yang manis, Misae tetap ngurusin asrama, Yukine jadi banchou, Sanae tetep lari ngelilingin kota setelah Akio bilang roti buatannya ngga enak.
Kemudian keluarga Okazaki yang menunjungi neneknya. Setelah itu kisah beralih ke Fuuko dan kakaknya. Yang kemudian Fuuko bertemu dengan seorang cewe. Cewe misterius? Atau...?
THE END
Kemudian episode ekstra menceritakan sebelum cerita original sebelum Nagisa mengubah hidup Tomoya selama-lamanya. Yang diberi judul 'An Incident One Year Ago'.

Okazaki Tomoya. Omae wa?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Dody Says : SalaryMan itu artinya ya orang kantoran.